Kesalahan Strategi Marketing yang Mematikan Kepercayaan

Melakukan pemasaran sangat erat kaitannya dengan pandangan dan rasa kepercayaan konsumen. Oleh karena itu, dalam memasarkan sebuah produk, Anda perlu menghindari kesalahan digital marketing yang dapat memicu kematian kepercayaan customer dan konversi bisnis Anda.

Di artikel ini Anda dapat mengetahui apa saja kesalahan strategi marketing yang dapat menghilangkan kedua hal tersebut, sehingga Anda dapat menghindarinya. Maka dari itu, dengan menghindari kesalahan-kesalahan tersebut, Anda dapat membangun hubungan dan kepercayaan yang lebih baik antara customer dan bisnis Anda.

Jadi, ingin tahu apa saja kesalahan strategi marketing yang perlu Anda hindari? Mari baca selengkapnya di artikel bawah ini, yuk!

Tampilan Website yang “Kotor” dan “Nyampah

Kesalahan strategi marketing satu ini sangat fatal dan benar-benar mampu mematikan kepercayaan customer. Sebab, pada era digital saat ini, website menjadi profil utama yang akan paling sering diakses calon customer untuk mengetahui informasi Anda. Jika website Anda tampak kotor, tentunya hal ini akan menyebabkan kesan buruk dari customer untuk bisnis Anda.

Website yang kotor dapat diakibatkan oleh desain yang terlalu ramai. Selain itu, keberadaan musik atau video yang terputar otomatis ketika memasuki website Anda juga dapat dikategorikan sebagai sampah yang mengotori website.

Tidak hanya itu, jika Anda memiliki website yang menyediakan kolom iklan dan iklan tersebut menutupi sebagian besar konten website, hal ini juga dapat membuatnya terlihat kotor. Bahkan, pemilihan font juga dapat berpengaruh terhadap tampilan “kotor” website, jadi usahakan memakai font yang tidak terlalu ramai.

Website yang Outdated dan Terbengkalai

Seharusnya, sebagai portal profil utama saat ini, website harus selalu update dengan kondisi terkini bisnis Anda. Terkadang, website yang terbengkalai dapat menciptakan broken links atau link yang tidak dapat di-klik atau diakses. Namun, jika website Anda berbasis WordPress, mencari dan memperbaiki broken links bukanlah hal yang terlalu rumit.

Bahkan, nomor kontak perusahaan atau bisnis Anda bisa saja berganti. Namun, dengan terbengkalainya website, informasi kontak Anda mungkin sudah tidak lagi relevan.

Website yang terbengkalai juga biasanya memiliki desain yang jadul. Hal ini dapat mempengaruhi pengguna untuk cepat meninggalkan website Anda karena halamannya tidak menarik untuk dilihat. Selain itu, desain jadul pada website juga dapat mempengaruhi responsivitas dan kecepatan loading website.

Konten Berisi Berita Palsu atau Clickbait

Membuat konten yang menarik dan kalimat yang beda dari yang lain memang diperlukan. Namun, bukan berarti membuat berita palsu atau konten yang terlalu clickbait dibenarkan.

Konten yang tidak mampu mewujudkan call to action di dalamnya dengan sesuai dapat menghancurkan konversi bisnis Anda. Akan cukup sulit untuk menarik kembali pengunjung yang sudah terlanjur tidak percaya pada konten Anda.

Jadi, usahakanlah membuat konten dengan strategi yang menarik. Boleh saja menggunakan kalimat call to action yang unik dan menarik, tetapi jangan berlebihan dan jangan gunakan kebohongan. Kepercayaan customer adalah sesuatu yang sangat sulit didapatkan tetapi mudah hilang.

Oleh karena itu, sebaiknya gunakanlah strategi digital marketing yang baik dan sesuai dalam memasarkan bisnis Anda. Jangan sampai kesalahan strategi marketing yang tidak sengaja Anda lakukan mematikan kepercayaan para customer.

Tentu tidak mau, kan, apabila bisnis Anda memiliki citra buruk di mata customer? Selain dapat mematikan kepercayaan, hal ini juga dapat menghancurkan konversi bisnis sehingga menurunkan omset penjualan dan pendapatan Anda. Jadi, agar terhindar dari kesalahan serupa, mari susun strategi digital marketing Anda bersama agensi digital marketing terpercaya seperti Tomato Digital!

Call Now Button