Cara Promosi Website yang Ampuh Mendatangkan Traffic

Ketika membuat website baru, mempromosikannya agar lebih dikenal dan memiliki traffic mungkin agak menantang. Sebab, dalam cara promosi website di awal-awal terbentuknya pasti akan menemukan beberapa hambatan dan tidak selalu berjalan secara mulus.

Ada banyak cara promosi website. Beberapa memiliki hasil berupa fakta, namun tidak jarang juga bertebaran mitos tentang bagaimana cara mempromosikan website. Kebanyakan orang menempuh cara konvensional dalam mengembangkan dan menghidupkan websitenya dengan mengutak-atik website tersebut agar terlihat tetap hidup.

Selain dengan menggunakan trik SEO dalam mengembangkan website, adapula strategi yang perlu dilakukan dalam mempromosikan website. Website akan mendapatkan hasil lebih baik jika dipromosikan dengan menyampaikan pesan langsung ke depan calon customer potensial.

Ingin tahu bagaimana cara promosi website yang ampuh mendatangkan traffic dari customer potensial? Simak caranya di artikel ini, ya!

  1. Sebarkan Konten Website dengan Email Broadcast

Salah satu cara termudah untuk menyebarkan konten di dalam website Anda adalah dengan mengirim email ke calon customer potensial. Jadi, mulai sekarang cobalah menyusun strategi email marketing dan coba kirimkan newsletter email ke para calon customer potensial.

  1. Bagikan Link Konten Website ke Media Sosial

Media sosial merupakan platform yang bagus untuk mengumumkan dan menyebarkan informasi mengenai website Anda. Calon customer akan lebih mudah menemukan produk jika Anda rutin membagikan link konten website lewat media sosial. Target audiens juga dapat Anda sasar lebih tepat dengan menggunakan media sosial.

Dalam mengelola media sosial secara lebih efektif dan efisien, Anda dapat memanfaatkan social media tools yang banyak pilihannya. Pada beberapa tools memungkinkan Anda untuk membuat kiriman terjadwal yang akan terpasang otomatis di platform media sosial pilihan Anda.

  1. Membagikan Link Website dengan Ads Berbayar Media Sosial

Kebanyakan media sosial kini telah membuat fitur ads berbayar yang dapat dimanfaatkan dalam memaksimalkan pemasaran bisnis dan website Anda. Dengan menggunakan ads berbayar di media sosial biasanya Anda akan lebih mudah menargetkan customer potensial yang relevan dan sesuai dengan produk Anda.

Dengan ads berbayar di media sosial, Anda dapat mengiklankan bisnis Anda untuk orang-orang yang menjadi pengikut kompetitor usaha Anda. Dengan begitu, pemasaran akan lebih efektif karena hanya menyasar customer yang memang tertarik dan potensial.

  1. Pasang Google Ads dan Google Display Network

Memasang Google Ads dan Google Display Network dapat turut meningkatkan masuknya traffic pada website Anda. Kedua bentuk iklan yang dikelola oleh Google sama bergunanya bagi perkembangan website yang baru saja dikembangkan.

Google Ads dapat membantu meningkatkan traffic website Anda dengan cara menampilkan di pencarian teratas ketika seseorang memasukkan kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda. Lalu, dengan Google Display Network, iklan Anda akan muncul dalam banyak website lainnya dalam bentuk iklan gambar atau foto. Dengan mengetuk banner iklan Anda, calon customer dapat langsung diarahkan menuju website Anda.

Jadi, sekarang sudah tahu, kan, bagaimana cara promosi website yang ampuh untuk meningkatkan jumlah traffic? Nah, mari terapkan mulai sekarang, yuk!

Jika Anda berminat memasang social media ads atau Google ads dan bingung cara memulainya, Tomato Digital Indonesia adalah agensi digital marketing terpercaya yang dapat menjadi solusinya. Segera hubungi kami dan promosikan website Anda dengan menggunakan social media ads dan google ads!